Beranda Video 14 Prinsip Kurikulum 2013 Revisi

14 Prinsip Kurikulum 2013 Revisi

2363
0
14 PRINSIP KURIKULUM 2013

14 Prinsip Kurikulum 2013 Revisi, Jika pada kurikulum terdahulu sering terdengar semua info verbalisme dan guru menjadi satu-satunya sumber belajar, maka pada kurikulum 2013 semua berbeda, Pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 memiliki karakteristik yang berbeda dari kurikulum pendahulunya. Berdasarkan hasil analisis terhadap kondisi yang diharapkan terdapat maka dipeloleh 14 prinsip utama pembelajaran yang perlu guru terapkan.

REKOMENDASI KAMI
Pendekatan Saintifik 5 Langkah Dalam Contoh Nyata

14 PRINSIP KURIKULUM 2013

Pada metode proyek, pemecahan masalah, atau inkuiri siswa dapat memanfaatkan sumber belajar di luar kelas. Dianjurkan pula untuk materi tertentu siswa memanfaatkan sumber belajar di sekitar lingkungan masyarakat. pembelajaran berbasis sistem lingkungan. Dalam kegiatan pembelajaran membuka peluang kepada siswa sumber belajar seperti informasi dari buku siswa, internet, koran, majalah, referensi dari perpustakaan yang telah disiapkan.

REKOMENDASI KAMI
RPP Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2017 Berikut Contoh dan Perbedaan dari Versi Sebelumnya

Dari pendekatan tekstual menuju proses sebagai penguatan penggunaan pendekatan ilmiah; pergeseran ini membuat guru tidak hanya menggunakan sumber belajar tertulis sebagai satu-satunya sumber belajar siswa dan hasil belajar siswa hanya dalam bentuk teks. Hasil belajar dapat diperluas dalam bentuk teks, disain program, mind mapping, gambar, diagram, tabel, kemampuan berkomunikasi, kemampuan mempraktikan sesuatu yang dapat dilihat dari lisannya, tulisannya, geraknya, atau karyanya.

Selengkap nya lihat video dibawah ini:

0/5 (0 Reviews)