Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 Semester 2

0
4240
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 Semester 2

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 Semester 2, aplikasi penilaian dan raport kelas 1 SD/MI Semester dua K13 Revisi tahun 2017 yang kami bagikan ini merupakan versi terakhir format penilaian dan raport kurikulum 2013 yang kita ketahui sudah memasuki revisi ke empat, raport k13 edisi revisi ini kami bagikan secara gratis untuk memudahkan rekan guru dalam melakukan penilaian dan pelaporan hasil belajar siswa.

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 Semester 2, Format terbaru? cara penilaian hampir sama pada semester sebelumnya, namun perlu di perhatikan saja cara penggunaan aplikasi ini yang sering kali salah dalam menggunakan hingga tak berjalan dengan ideal.

  • Ekstrak file unduhan dari rar, Saat buka aplikasi enable kan macro excelnya
  • Isi data sekolah secara lengkap
  • Isi data siswa
  • Tanggal penerimaan raport
  • KKM
BACA
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Kelas 5 Semester 2

Cara Penggunaan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 Semester 2

Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan adalah proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik yang dilakukan secara terencana dan sistematis dalam bentuk penilaian akhir dan ujian sekolah/madrasah. Lingkup penilaian hasil belajar peserta didik pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah mencakup aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan.

Penilaian aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan dilakukan oleh pendidik. Penilaian aspek sikap oleh pendidik dilakukan untuk memperoleh informasi deskriptif mengenai perilaku peserta didik, dan pengadministrasian pelaporan kepada pihak terkait dilakukan oleh satuan pendidikan. Penilaian aspek pengetahuan dan aspek keterampilan dilakukan oleh satuan pendidikan.

BACA
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi Kelas 2 Semester 2

Bentuk Penilaian Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan dilakukan dalam bentuk penilaian akhir semester, penilaian akhir tahun, dan ujian sekolah. 1. Penilaian Akhir Semester Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester gasal. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut. Hasil penilaian akhir semester selanjutnya diolah dan dianalisis untuk mengetahui ketuntasan belajar peserta didik. Hasil penilaian ini dapat dimanfaatkan antara lain untuk pengisian rapor.

Penilaian Akhir Tahun Penilaian Akhir Tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan di akhir semester genap untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan KD pada semester genap. Hasil penilaian akhir tahun selanjutnya diolah dan dianalisis.

BACA
Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Kelas 4 SD Semester 2 Revisi 2017

Download Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 Kelas 1 SD Semester 2

Kriteria Kenaikan Kelas Kenaikan kelas peserta didik ditetapkan melalui rapat dewan guru dengan mempertimbangkan berbagai aspek yang telah disepakati oleh seluruh warga satuan pendidikan, seperti minimal kehadiran, ketaatan pada tata tertib, dan peraturan lainnya yang berlaku di satuan pendidikan tersebut. Peserta didik dinyatakan tidak naik kelas apabila hasil belajar dari paling sedikit 3 (tiga) mata pelajaran pada kompetensi pengetahuan keterampilan belum tuntas dan/atau sikap belum baik.
Peserta didik diupayakan mengikuti proses pembelajaran dan penilaian yang maksimal.

DOWNLOAD