Contoh Program Literasi Sekolah Rancangan Seimbang Strategi Pembelajaran

2
18460
LITERASI2OKE

Contoh program literasi sekolah ini merupakan komponen agar terselenggaranya kegiatan literasi terencana dan sistematis dengan memperhatikan faktor serta kondisi lingkungan sekolah setempat.
Program literasi yang seimbang didesain dengan memperhatikan beragam strategi pembelajaran, pemilihan bahan sesuai dengan kebutuhan dan guru yang responsif. Keterampilan literasi siswa sangat berpengaruh terhadap pencapaian akademiknya. Semakin baik literasi siswa,akan semakin baik pula pencapaian akademiknya.

Keterampilan Literasi adalah keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis Keterampilan literasi akan berkembang melalui pembiasaan. Kegiatan yang beragam dapat memotivasi siswa untuk menyenangi literasi.

BACA
Juklak Lomba Literasi dalam Jaringan (Online) Tahun 2018

Program Literasi Seimbang

Dengan demikian Bimbingan guru semakin berkurang, siswa membaca dengan mandiri, Guru memberikan bimbingan maksimal

Merancang Program Literasi di sekolah contoh program literasi sekolah adalah sebagai berikut, hanya sebagai referensi saja bagi bapak/ibu yang ingin menerapkan kegiatan literasi ini di sekolah nya.

Contoh Program Literasi Sekolah Rancangan Seimbang Strategi Pembelajaran

Baca juga keterampilan dan strategi literasi sebagai berikut:

Literasi sangat penting bagi siswa karena keterampilan dalam literasi berpengaruh terhadap keberhasilan belajar mereka dan kehidupannya. Keterampilan literasi yang baik akan membantu siswa dalam memahami teks lisan, tulisan maupun gambar/visual.
BACA
Strategi dan Implementasi Literasi dalam Pembelajaran