Beranda Download Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2018/2019 SD

Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2018/2019 SD

1501
0
Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional

Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2018/2019 SD, Manual dalam buku Panduan Pendaftaran secara online Peserta UN tahun pelajaran 2018/2019 SD/MI. Pusat Penilaian Pendidikan mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019 SD/MI merupakan pengembangan lebih lanjut untuk sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019 SD/MI.

Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2018/2019 SD, Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon peserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat, diakses dan digunakan pada lingkungan pendidikan, kami merasa perlu merubah tata cara dalam melakukan pendataaan yang di gunakan pada sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2018 SD/MI.

Baca juga

Buku Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional 2018/2019 SD

Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional. Karena hal tersebut kami membuat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2019” untuk mempermudah penggunaannya. Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Daring 2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Memulai sistem pendaftaran, Proses Login, Pertama-tama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan proses pengentrian data siswa adalah melakukan login ke dalam sistem. Untuk login ini Anda harus mengetahui username dan password yang telah diberikan.

REKOMENDASI KAMI
Soal Ujian Sekolah USBN SD 2018 Sesuai Kisi-Kisi

Pada modul Data Master Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional ini terdapat empat menu, yaitu Provinsi, Kabupaten/Kota, Sekolah dan Siswa. Tidak semua User dapat melakukan penambahan, pengubahan dan penghapusan terhadap data master. Hanya User Pusat yang punya hak akses penuh terhadap data master.

Prosedur Login Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional , adalah :

  • Langkah 1 : Pada saat pertama kali dibuka maka Anda akan berada di halaman web form login
  • Langkah 2 : Masukkan Username pada kolom User Name dan password pada kolom Password
  • Langkah 3 : Masukkan kode Captcha sesuai dengan yang muncul di layar pada kolom Security Code/Kode Pengaman
  • Langkah 4 : Klik tombol Login. Bila muncul pesan kesalahan berarti Anda salah memasukkan User Name atau Password, Anda harus mengulangi pengisiannya
  • Langkah 5 : Selanjutnya bila telah berhasil login Anda akan di bawa ke modul Utama Sistem yang berisi Informasi pengguna yang sesuai dengan profil Anda.

Download Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional

Panduan Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional. Modul Kelengkapan Data digunakan untuk melihat rekap Kelengkapan Data yang sudah diupload atau dientry. Dalam Modul Kelengkapan Data terdapat beberapa menu diantaranya (Sekolah Belum Upload, Sekolah Belum Lengkap dan Siswa Belum Upload). 1) Sekolah Dengan Siswa Kosong Menu Sekolah dengan siswa kosong digunakan untuk menampilkan Rekap Data Sekolah yang memiliki jumlah siswa kosong. Sekolah dengan siswa kosong dapat terjadi dikarenakan beberapa hal, diantaranya belum melakukan upload data, sekolah tutup (tidak mengikuti UN) dan lain sebagainya.

REKOMENDASI KAMI
Kisi-Kisi Ujian Praktek SD/MI Ujian Akhir Sekolah (UAS) Lengkap Terbaru

Untuk melihat rekap Sekolah Belum Upload Pilih Provinsi, Rayon, Status Sekolah dan Jenis Sekolah sebagai Filter kemudian Klik Tombol Tampilkan maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

DOWNLOAD MANUAL PENDATAAN CALON PESERTA UN

0/5 (0 Reviews)