Pemetaan KD Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Semua Kelas

0
8608
Pemetaan KD Kurikulum 2013 Revisi

Pemetaan KD Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Semua Kelas, Pemetaan KD-KI atau kompetensi dasar dan kompetensi inti SD/MI Kelas,1,2,3,4,5 dan 6 k13 revisi 2018 terbaru dalam bentuk excel ini sengaja kami bagikan agar memudahkan rekan guru dalam proses penilaian atau evaluasi pada setiap pembelajaran nya, jika mungkin ada sedkit kesalahan penulisan mohon di sempurnakan.

Pemetaan KD Kurikulum 2013 Revisi Lengkap Semua Kelas untuk semester 1 dan 2 Jenjang Sekolah Dasar ini pada semua kelas terdiri dari file-file yang bisa di unduh sebagai berikut ini:

  • Pemetaan KD Kelas 1 SD/MI
  • Pemetaan KD Kelas 2 SD/MI
  • Pemetaan KD Kelas 3 SD/MI
  • Pemetaan KD Kelas 4 SD/MI
  • Pemetaan KD Kelas 5 SD/MI
  • Pemetaan KD Kelas 6 SD/MI

Contoh Pemetaan KD Kurikulum 2013 Revisi

Format pemetaan kompetensi dasar kelas 1 SD/MI

Baca Juga

PPKN
Kompetensi Dasar
3.1 Menganalisis penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehdupan sehari-hari
3.2 Menganalisis pelaksanaan kewajiban, hak, dan tanggung jawab sebagai warga negara beserta dampaknya dalam kehidupan sehari-hari
3.3 Menelaah keberagaman sosial, budaya, dan ekonomi masyarakat
3.4 Menelaah persatuan dan kesatuan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara beserta dampaknya

4.1 4Menyajikan hasil analisis pelaksanaan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari
4.2 Menyajikan hasil analisis pelaksanaan kewajiban, ha, dan tanggung jawab sebagai warga masyarakat beserta dampaknya dalam kehidupan sehari-hari
4.3 Mengampanyekan manfaat keanekaragaman sosial, budaya, dan ekonomi
4.4 Menyajikan hasil telaah persatuan dan kesatuan terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara beserta dampaknya

REKOMENDASI KAMI
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Revisi 2017 Lengkap Semua Kelas

Bahasa Indonesia
3.1 Menyimpulkan informasi berdasarkan teks laporan hasil pengamatan yang didengar dan dibaca
3.2 Menggali isi teks penjelasan (eksplanasi) ilmiah yang didengar dan dibaca
3.3 Menggali isi teks pidato yang didengar dan dibaca
3.4 Menggali informasi penting dari buku sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana
3.5 Membandingkan karakteristik teks puisi dan teks prosa
3.6 Mencermati petunjuk dan isi teks formulir (pendaftaran, kartu anggota, pengiriman uang melalui bank/kantor pos, daftar riwayat hidup, dsb.)
3.7 Memperkirakan informasi yang dapat diperoleh dari teks nonfiksi sebelum membaca (hanya berdasarkan membaca judulnya saja)
3.8 Menggali informasi yang terdapat pada teks nonfiksi
3.9 Menelusuri tuturan dan tindakan tokoh serta penceritaan penulis dalam teks fiksi
3.10 Mengaitkan peristiwa yang dialami tokoh dalam cerita fiksi dengan pengalaman pribadi

Format Pemetaan KD Kurikulum 2013 Revisi

4.1 Menyajikan simpulan secara lisan dan tulis dari teks laporan hasil pengamatan atau wawancara yang diperkuat oleh bukti
4.2 Menyajikan hasil penggalian informasi dari teks penjelasan (eksplanasi) ilmiah secara lisan, tulis, dan visual dengan menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif
4.3 Menyampaikan pidato hasil karya pribadi dengan menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif sebagai bentuk ungkapan diri
4.4 Memaparkan informasi penting dari buku sejarah secara lisan, tulis, dan visual dengan menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana serta memperhatikan penggunaan kosakata baku dan kalimat efektif
4.5 Mengubah teks puisi ke dalam teks prosa dengan tetap memperhatikan makna isi teks puisi
4.6 Mengisi teks formulir (pendaftaran, kartu anggota, pengiriman uang melalui bank/kantor pos, daftar riwayat hidup, dll.) sesuai petunjuk pengisiannya
4.7 Menyampaikan kemungkinan informasi yang diperoleh berdasarkan membaca judul teks nonfiksi secara lisan, tulis, dan visual
4.8 Menyampaikan hasil membandingkan informasi yang diharapkan dengan informasi yang diperoleh setelah membaca teks nonfiksi secara lisan, tulis, dan visual
4.9 Menyampaikan penjelasan tentang tuturan dan tindakan tokoh serta penceritaan penulis dalam teks fiksi secara lisan, tulis, dan visual
4.10 Menyajikan hasil pengaitan peristiwa yang dialami tokoh dalam cerita fiksi dengan pengalaman pribadi secara lisan, tulis, dan visual

REKOMENDASI KAMI
Aplikasi Raport Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Matematika
3.1 Menjelaskan bilangan bulat negatif (termasuk menggunakan garis bilangan)
3.2 Menjelaskan dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan bulat negatif
3.3 Menjelaskan dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
3.4 Menjelaskan titik pusat, jari-jari, diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring
3.5 Menjelaskan taksiran keliling dan luas lingkaran
3.6 Membandingkan prisma, tabung, limas, kerucut, dan bola.

Download Pemetaan KD Kurikulum 2013 Revisi

3.7 Menjelaskan bangun ruang yang merupakan gabungan dari beberapa bangun ruang, serta luas permukaan dan volumenya
3.8 Menjelaskan dan membandingkan modus, median, dan mean dari data tunggal untuk menentukan nilai mana yang paling tepat mewakili data4.1 Menggunakan konsep bilangan bulat negatif (termasuk mengggunakan garis bilangan) untuk menyatakan situasi sehari-hari
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan bilangan bulat negatif dalam kehidupan sehari-hari
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
4.4 Mengidentifikasi titik pusat, jari-jari, diameter, busur, tali busur, tembereng, dan juring
4.5 Menaksir keliling dan luas lingkaran serta menggunakannya untuk menyelesaikan masalah
4.6 Mengidentifikasi prisma, tabung, limas, kerucut, dan bola
4.7 Mengidentifikasi bangun ruang yang merupakan gabungan dari beberapa bangun ruang, serta luas permukaan dan volumenya
4.8 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan modus, median, dan mean dari data tunggal dalam penyelesaian masalah

Pemetaan KI Dan KD Kurikulum 2013 Revisi