Prota, Promes, Silabus Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017

0
6243
Prota
Prota, Promes, Silabus Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Program tahunan /PROTA, Program semester/PROMES kurikulum 2013 Revisi tahun 2017 serta silabus pada mapel tematik kurikulum 2013 kelas 4 SD kami bagikan guna melengkapi administrasi bahan ajar rekan guru sekolah pelaksana kurikulum 2013 jenjang Sekolah Dasar. edisi revisi baru.

Prota adalah rancangan program dan alokasi waktu dalam rentang satu tahun, sedang promes dalam rentang satu semester atau 6 bulan.  Pembelajaran tematik lebih menekankan pada praktik pengetahuan berbentuk tema yang dekat dengan aktivitas peserta didik sehari-hari.  Melalui pembelajaran tematik ini, peserta didik diharapkan dapat memahami fenomena atau aktivitas sehari-hari secara lebih konkret.  Melalui praktik pengetahuan itu diharapkan akan tumbuh sikap religiusitas dan etika sosial dalam hal tanggungjawab peserta didik dalam memahami fenomena dan aktivitas peserta didik.

Download Prota, Promes, Silabus Kelas 4 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Baca juga
Aplikasi KKM kurikulum 2013 Kelas 4 SD Revisi 2017
Prota Promes Silabus Kelas 2 dan 5 SD K13 Revisi 2017

Pembelajaran tematik, di Sekolah Dasar menekankan pada proses pembelajaran yang tidak semata melakukan aktivitas, tetapi bagaimana merancang pembelajaran yang juga mengaktifkan kreativitas dan berfikir kreatif peserta didik.

Satu hal penting ditekankan dari proses pembelajaran ini adalah bahwa pembelajaran yang dijalankan tidak hanya memperkenalkan pengetahuan mata pelajaran dalam konsepsi-konsepsi atau teori-teorinya yang bersifat hafalan. Melainkan, lebih menekankan dimensi afeksi, atau kepedulian dan keterikatan peserta didik terhadap hal-hal nyata yang dialami peserta didik untuk dapat beraktivitas secara mandiri dan menjaga hak orang lain di sekitarnya.

Rekomendasi kami  Aplikasi Atau Software Bel Sekolah Otomatis Dan Akurat Gratis Dilengkapi Dengan Banyak Suara

Proses pembelajaran yang menekankan pada praktik pengetahuan mata pelajaran yang dijalin dalam tema ini membutuhkan pendekatan pembelajaran khusus. Peran guru sangat penting untuk mendorong tumbuhnya rasa ingin tahu peserta didik dan sikap terbuka serta kritis dan responsif terhadap aktivitas sehari-hari. Salah satu pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan orientasi kurikulum yaitu  pendekatan proses keilmuan atau saintifik melalui tahapan proses pembelajaran berikut; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar atau mengasosiasi, dan mengomunikasikan.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan guru untuk mengembangkan pendekatan lain yang berkesesuaian dengan proses pembelajaran peserta didik aktif kreatif dan berfikir kritis.
SILABUS
PROTA
PROMES